Sabtu, 17 April 2010

FACEBOOK SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Dewasa ini, hampir semua orang memiliki account untuk situs jejaring facebook. Facebook dapat mempertemukan kita dengan teman-teman lama ataupun teman satu sekolah, kampus, tempat kerja, atau pun teman lainnya yang berada jauh dari kita. Kita dapat berteman dengan siapa saja dan dapat juga berkenalan dengan siapa saja.
Facebook selain mempertemukan kita dengan teman-teman, dalam facebook kita juga bisa melakukan chatting dengan teman-teman dalam account facebook kita yang sedang online. Selain itu kita juga bisa mengirim pesan kepada sesama teman, bisa juga memberi komentar pada dinding teman, mengisi apa yang kita pikirkan, mengomentari status orang lain, dan mendapatkan informasi tentang seseorang atau suatu perusahaan.
Facebook dapat dikatakan sebagai media informasi karena banyak perusahaan menggunakan facebook untuk menaruh iklan, memperkenalkan perusahaan, dan memberikan lowongan pekerjaan melalui facebook. Apabila kita bergabung dengan beberapa group yang ada di facebook, kita bisa mendapatkan informasi terbaru dari group tersebut. Informasi yang bisa kita dapatkan melalui facebook selain informasi mengenai diri seseorang, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan, berita terbaru melalui group berita, mendapatkan banyak informasi mengenai buku-buku terbaru, membuat dan bergabung dengan komunitas dan mendapatkan informasi melalui kominitas di dalam facebook.
Facebook mempermudah kita untuk memperoleh berbagai informasi dan facebook juga membantu kita untuk berbagi informasi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar